banner 981x668
BERITA  

Anak Muda Jembrana Juara Nasional Offroad

banner 120x600

JPost (Negara) –
I Kade Oka Udayana, pemuda asal Desa Manistutu, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana menjuarai event offroad tingkat nasional.

“Astungkara, ini kemenangan kelima yang saya raih,” katanya saat ditemui JPost, Jumat (23/12). Ia mengatakan, kejuaraan Offroad Federation Nasional Championship ini, merupakan ajang bergengsi bagi penggemar offroad.

Pemuda yang akrab disapa De Ray ini mengungkapkan, dalam setiap kejuaraan offroad, dia dan timnya berusaha selalu optimis. Apalagi, menurutnya, offroad adalah hobinya sehingga ia menjalani dengan senang dan enjoy.

Melihat peserta yang berasal dari berbagai daerah seperti Kalimantan, Sulawesi, Jawa Timur, Bali, Lombok, Sumatera serta daerah lainnya, persaingan ketat harus dia hadapi. Kejuaraan itu berlangsung sebanyak lima sesion dengan mengambil lokasi sirkuit offroad di Makasar, Gresik, Lombok dan Sumatra.

Baca Juga:  Truck Miring Dan Timpa 2 Kendaraan Saat Berlayar, Dampak Gelombang Tinggi Di Selat Bali

De Ray mengatakan, sebenarnya potensi atlet offroad di Jembrana lumayan besar, tapi agar potensi itu bisa menjadi prestasi harus mendapatkan support dari pemerintah daerah. “Jujur saya yang membawa nama Jembrana dan Bali merasa dukungan dari pemerintah daerah masih kurang,” katanya.

Ia juga melihat, olahraga otomotif tersebut bisa dikembangkan di Jembrana, yang akan mendongkrak sektor pariwisata di daerah ini. “Pada bulan Maret kami akan menyelenggarakan event offroad di Jembrana. Ini juga ajang bergengsi yaitu offroad Over Land,” katanya.

Baca Juga:  Calon PPS Jembrana Jalani Ujian CAT

Menurutnya, selain kejuaraan itu, pihaknya sekalian mengenalkan Jembrana berikut objek-objek wisatanya. (yus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

banner 981x668