banner 981x668

Ratusan Orang Mendaftar Pengawas Pemilu di Desa

banner 120x600

JPost (Negara)-
Sebanyak 130 orang mendaftar untuk lowongan pengawas pemilu di tingkat desa/kelurahan, yang diselenggarakan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Jembrana bersama Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam).

“Dari 130 pendaftar tersebut akan diseleksi, dan hanya 51 orang yang akan dilantik menjadi pengawas di desa/kelurahan untuk Pemilu 2024,” kata Ketua Bawaslu Jembrana Pande Made Ady Muliawan, saat dikonfirmasi JPost Sabtu (4/2).

Ia mengatakan, peserta harus melewati tahapan seleksi, mulai dari pemeriksaan administrasi hingga tes wawancara. “Yang terpenting dari pengawas pemilu adalah netralitas. Seluruh tahapan seleksi sudah kami lakukan sesuai aturan,” katanya.

Baca Juga:  Penertiban Reklame Kembali Dilakukan POL PP Jembrana.

Ia mengungkapkan, rencananya 51 pengawas pemilu di tingkat desa yang lolos seleksi akan dilantik Senin (6/2). “Selanjutnya mereka akan menjalankan tugas di desa/kelurahan masing-masing. Pembekalan dan bimbingan teknis tentu akan kami berikan, agar mereka bisa bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya,” katanya. (yus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

banner 981x668