banner 981x668

Dari Simulasi Lalin Sampai 450 Personil keamanan Dilakukan Polres Jembrana Terkait Nyepi

banner 120x600

Jpost (Jembrana)- Sedikitnya 450 personil akan di turunkan pihak Polres Jembrana demi menjaga Kondusifitas selama rangkaian Hari Raya Nyepi.

Seluruh personil ini menurut Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, saat ditemui usai Memimpin Apel Kesiapan Sarpras (Randis) di lapangan Gor Krisna Javara (18/3), akan tersebar sebagai pendampingan untuk Desa Adat di beberapa titik pantai di Jembrana saat Melasti.

“Terkait Hari Raya Nyepi, kami sudah melakukan simulasi pengamanan mulai dari Melasti sampai nanti Ngembak Geni, kami juga sudah berkoordinasi dengan polsek dan Babinkamtibmas untuk mendampingi Desa Adat di beberapa pantai di kabupaten Jembrana” katanya.

Baca Juga:  Ribuan Masyarakat Jembrana Puas, Sambut Tiga Tahun Kepemimpinan Tamba-Ipat

Untuk Festival Ogoh-ogoh, Juliana mengaku sudah menyiapkan pengamanan dan pengalihan arus di tiap-tiap desa Adat maupun di Kabupaten.

Kapolres Bercengkrama dengan Anggotanya Usai Apel.

“Semuanya sudah kita siapkan dari pengamanan sampai Nanti akan ada pengalihan arus Lalulintas di beberapa titik di jalan desa maupun jalan kabupaten.” Ungkap nya

Dirinya berharap Perayaan Hari Raya Nyepi kali ini akan berjalan dengan lancar dengan tanpa hambatan terutama tentang keamanan, karena tahun ini Festival Ogoh-ogoh kembali di gelar se-bali setelah vakum beberapa saat karena Covid 19 lalu.

Baca Juga:  Ipat Buka Kejuaraan Catur Tingkat Provinsi Bali

“Festival ini kembali di perbolehkan setelah beberapa saat di batasi karena Covid 19, maka dari itu kami mengharap pemakluman nya kepada seluruh masyarakat ” Tutupnya. (Yus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

banner 981x668