banner 981x668

12 Juta dan Kamar Hangus Terbakar Di Pendem

banner 120x600

Jembrana (JPost) – Nasib Na’as dialami I Ketut Walem (58) warga Lingkungan Dewasana, Kelurahan Pendem, Jembrana, lantaran kamarnya terbakar pada Senin (22/5/2023) pagi.

Si Jago Merah tidak hanya menghanguskan kamar, namun sejumlah uang 12 juta yang disimpan korban turut terbakar.

Dari informasi yang diperoleh, peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 10.00 WITA pagi, kebakaran diketahui pertama kali dilihat oleh salah seorang warga yang bernama Mangku Ketut Lestra (59) yang saat itu sedang lewat di depan rumah korban usai mencari makanan sapi.

“Pas saya lewat di depan rumahnya asap hitam sudah mengepul di atas rumahnya. Saya kira ada orang bakar sampah,” tutur Lestra sesuai laporan tertulis yang di terima JPost.

Lestra yang saat itu Penasaran karena melihat asap hitam tadi, kemudian mendekati rumah asal asap tersebut, ternyata memang terjadi kebakaran, seketika itu juga ia langsung memanggil tuan rumah untuk memberitahukan, tapi tak kunjung ada balasan dikarenakan rumah dalam keadaan kosong.

Baca Juga:  Pemeriksaan Ranmor di Pelabuhan Gilimanuk, Nihil Benda Berbahaya.

“Karena rumahnya kosong. Kemudian saya panggil warga lain untuk menolong memadamkan api,” ungkapnya.

Lantas, warga berbondong bondong datang serta berbekal alat seadanya untuk membantu memadamkan api, dan tak selang beberapa lama Damkar Jembrana datang dan membantu warga mengendalikan api.

Pemilik rumah I Ketut Walem menuturkan, saat kejadian dirinya memang tidak ada dirumah dan sedang berada di kebun mencari rumput. Kemudian tetangga memberitahunya untuk segera pulang, karena rumahnya kebakaran.

“Saya kira bukan rumah saya yang terbakar. Terus dicari sama tetangga di suruh pulang. Kaget rupanya rumah saya yang terbakar,” ungkapnya sedih.

Dirinya, menduga penyebab kebakaran yang menghanguskan seisi kamarnya itu, berasal dari api sisa dupa yang ia digunakan untuk sembahyang.

Baca Juga:  Polres Jembrana Raih Prestasi dalam Penanganan Kasus Konservasi Penyu Hijau

“Tadi pagi sebelum ke kebun saya sempat sembahyang, selang satu jam setelah sembahyang baru saya berangkat ke kebun. Tidak menyangka rumah saya kebakaran,” ungkapnya.

Akibat kejadian ini Welem mengaku belum tau berapa total kerugian nya, namun ia ingat jika uangnya berada di bawah kasur 12 juta,

“Kerugian diperkirakan sekitar 25 juta. Kamimenurunkan regu tiga DAMKAR dengan Armada 4 unit dan menghabiskan 3.500 Liter air,” berdasarkan siaran tertulis Damkar Jembrana. (Yus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

banner 981x668