banner 981x668

Ronald WNA Meninggal Saat Lakalantas Desa Baluk Di Ambil Keluarga.

banner 120x600

Jembrana (JPost) – Jenazah pria WNA yang tewas akibat kecelakaan lalu lintas di Desa Baluk, Kecamatan Negara, Jembrana pada 13 Mei 2023 segera dikremasi. Prosesi akan dilakukan oleh perwakilan keluarga dari warga negara asing (WNA) Amerika Serikat yang bernama Ronald Kreenberg (71) tersebut.

Perwakilan keluarga sudah datang ke RSU Negara, Jumat (26/5/2023) sekitar pukul 16.30 Wita untuk membawa jenazah Kreenberg menuju Denpasar.
Setelah proses pembersihan selesai sekitar pukul 17.00 Wita, jenazah dibawa ke rumah duka Antar Bangsa.

Perwakilan keluarga Putu Romi Adi Karsika (45) menjelaskan bahwa dirinya mendapat kuasa dan dipercaya keluarga Kreenberg selama proses pemulasaraan jenazah. Romi menyebutkan bahwa keluarga Kreenberg di USA berhalangan untuk datang ke Indonesia.

Baca Juga:  Si Jago Merah Lahap Rumah di Jembrana, Kerugian 200 Juta Rupiah

“Sesuai surat kuasa dari keluarga yang kita kirim ke konsulat, menerangkan saya diberi kuasa oleh keluarga korban untuk menjadi perwakilan keluarga dalam proses kremasi,” ungkap Romi yang juga diketahui sebagai sahabat Kreenberg.

Romi mengungkapkan telah berkoordinasi dengan mantan istri Kreenberg yang memutuskan melaksanakan kremasi di Mumbul, Jimbaran, Bali. Abu jenazah akan diserahkan kepada keluarga.

Terkait dengan jadwal kremasi, ia masih menunggu hari baik.
“Masih mencari hari baik, dan keputusan itu besok. Keluarga korban juga tidak datang ke Bali, sepenuhnya dikuasakan ke saya sendiri, disetujui oleh Konsulat Amerika Serikat, dan sudah diketahui oleh Polres Jembrana,” kata Romi.

Diberitakan sebelumnya, Kreenberg tewas mengalami kecelakaan lalu lintas di jalan umum jurusan Denpasar-Gilimanuk tepatnya di wilayah Desa Baluk, Kecamatan Negara, Sabtu (13/5) lalu sekitar pukul 19.00 Wita. Kecelakaan melibatkan sepeda motor Vario DK 6389 XX dan truk tronton S 8239 UF.

Baca Juga:  Rumah Restorative Justice Jembrana Di Resmikan Kajati Bali

Kreenberg yang saat itu mengendarai sepeda motor Vario mengalami luka di kaki kanan, di tangan kanan, di kepala bagian kanan dan meninggal setelah sempat dibawa ke RSU Negara. (Yus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

banner 981x668