banner 981x668
BERITA  

Final Relokasi Pedagang Pasar Umum Negara Di Parkiran Pemkab Jembrana

banner 120x600

Jembrana (JPost) – Pemerintah Jembrana akhirnya memutuskan tempat Relokasi para Pedagang Pasar Umum Negara yang akan di Revitalisasi ke Lahan parkir kantor Bupati Jembrana, ini sebagai ganti tempat yang sebelumnya mengarah ke Lapangan Dauhwaru. Dengan pertimbangan dan beberapa masukan warga pecinta Olahraga maka di putuskan, Lapangan Dauhwaru dapat terus digunakan oleh masyarakat untuk kegiatan olahraga.

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah, Perindustrian, dan Perdagangan (Koperindag) Kabupaten Jembrana I Komang Agus Adinata menilai area parkir kantor bupati memadai untuk menampung pedagang Pasar Umum Negara.

Apalagi, berbagai fasilitas penunjang juga telah tersedia, mulai dari listrik, toilet, sampai parkir. “Tempat ini sangat strategis dan fasilitasnya memadai,” ujarnya, Jumat (9/6).

Baca Juga:  Polsek Negara Terus Berupaya Mempertahankan Keamanan Sel Tahanan

Disamping itu Adinata menjelaskan pertimbangan merelokasi Pasar Umum Negara ke area parkir kantor bupati disebabkan dapat menekan biaya untuk membangun kios-kios pedagang. Jadi, di sana sudah terdapat bangunan.

“Tempatnya juga luas, jadi sangat memungkinkan untuk menampung pedagang. Di sana dapat menampung sekitar 500 pedagang,” terang dia.

Selanjutnya, area Pasar Ijo Gading juga dapat dijadikan tambahan tempat relokasi pedagang. “Dengan penambahan relokasi, diharapkan seluruh pedagang Pasar Umum Negara dapat tertampung dan melanjutkan usahanya,” imbuhnya.

untuk memberikan keamanan lebih bagi pedagang perhiasan, dirinya merelokasi ke Pasar Ijo Gading,
“Seluruh jenis pedagang dapat kami tampung di tempat ini (area parkir), kecuali pedagang emas yang akan difokuskan relokasi ke Pasar Ijo Gading, ini demi kenyamanan dan keamanan para pedagang maupun pembeli,” tutupnya. (Yus)

Baca Juga:  Tempat Relokasi Pedagang Pasar Umum Negara di Jembrana Belum Rampung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

banner 981x668