banner 981x668
BERITA  

Kecelakaan di Jalur Tengkorak, Satu Korban Meninggal

banner 120x600

Jembrana (JPost) – Kecelakaan terjadi di jalur Denpasar – Gilimanuk, Desa Yehembang Kangin, Kecamatan Mendoyo, tepatnya di depan Anjungan Cerdas Rambut Siwi, Rabu 14 Juni 2023 siang. Sebuah truk box ‘adu jangkrik’ dengan mobil pick up yang mengakibatkan seorang pengemudi mobil pick up tewas di TKP.

Dari pantau JPost dilokasi, peristiwa kecelakaan terjadi sekitar pukul 12.00 WITA. Kecelakaan melibatkan kendaraan truk DK 8213 AB yang dikemudikan Aditya Yoga Anggara Putra (29) asal Probolinggo, Jawa Timur, dengan mobil pick up DK 8244 WF yang dikemudikan I Putu Agus Santika (23) asal Desa Manistutu, Melaya.

Terpantau setelah kejadian, kondisi kendaraan truk dalam posisi terbalik ke sebelah kiri melintang berada tepat di tengah jalan dengan kepala truk menghadap ke utara. Sedangkan mobil pick up dalam kondisi ringsek bagian depan dengan kepala mobil menghadap ke timur.

“Saya dengar dua kali suara gemuruhnya, (duur), keras sekali. Makanya, saya langsung lari ke sini (TKP),” kata I Ketut Adi Cipto (52) salah satu warga Yehembang Kangin ditemui di lokasi.

Baca Juga:  Belasan Anak Punk Masuki Jembrana

Satpam anjungan cerdas Rambut Siwi ini menuturkan, saat kejadian dirinya tidak jauh dari TKP. “Sampai lokasi belum ada siapa siapa masih sepi. Saya lihat penumpang pick up sudah berhamburan keluar, mobilnya hancur,” ungkapnya.

Kasat Lantas Polres Jembrana AKP Ni Putu Meipin Ekayanti, menjelaskan, kecelakaan bermula dari truk DK 8213 AB bergerak dari arah barat ke timur atau dari arah Gilimanuk menuju Denpasar. Saat tiba di Banjar Tegak Gede, Desa Yehembang Kangin, tepatnya di depan Anjungan cerdas Rambut Siwi KM 78-79 truk mendahului kendaraan truk lain yang tidak dikenal, masuk jalur kanan atau jalur lawan.

Saat bersamaan dari arah timur ke barat atau arah berlawanan melaju pada jalurnya mobil pick up DK 8244 WF sehingga tabrakan tidak bisa dihindarkan. “Kecelakaan dilaporkan pada hari Rabu, 14 Juni 2023 sekitar pukul 13:00 WITA,” kata AKP Meipin dalam ketenangan tertulis yang diterima InfoJembranaNews, Rabu 14 Juni 2023.

Akibat peristiwa tersebut, seorang supir pick up mengalami cedera kepala berat (CKB) dan meninggal di lokasi kejadian. Sedangkan kedua penumpang pick up I Gusti Komang Agus Saputra, (22) mengalami tangan kanan disakitkan dan I Gusti Kade Sudiana Putra, (14) mengalami luka robek pada leher, keduanya dirawat di RSU Negara.

Baca Juga:  Restu Astika Siswa SMAN 2 Negara Bawa Merah Putih Raih Medali Emas di Tokyo Jepang

“Korban meninggal satu orang. Kerugian materiil diperkirakan sekitar Rp. 50 juta,” pungkasnya. Pihaknya juga tetap menghimbau bagi pengguna jalan raya untuk berhati hati dan selalu mentaati aturan berlalu lintas dalam berkendara. Sehingga tidak membahayakan diri sendiri dan orang lain.

Kecelakaan ini juga sempat membuat akses jalur Denpasar Gilimanuk buka tutup karena petugas dari Satuan Lalu Lintas Polres Jembrana melakukan evakuasi kendaraan dan olah tempat kejadian perkara (TKP). (Yus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

banner 981x668