banner 981x668
BERITA  

Pengendara Motor Tewas di Tempat, Usai Hantam Bus AKDP

banner 120x600

Jembrana (JPost) – Seorang Pengendara sepeda motor tewas di lokasi kejadian (TKP) setelah menabrak bus antar kota dalam provinsi (AKDP). Peristiwa kecelakaan tersebut terjadi di jalur Denpasar Gilimanuk, Desa Candikusuma, Kecamatan Melaya, Jembrana, Rabu 21 Juni 2023.

Dari informasi, peristiwa kecelakaan terjadi sekitar pukul 15.30 wita. Kecelakaan tersebut melibatkan sepeda motor DK 4547 FCH dengan kendaraan bus AKDP DK 7175 AA. “Peristiwa ini dilaporkan hari Rabu tanggal 21 Juni 2023 pukul 16:00 Wita,” kata Kasat Lantas Polres Jembrana, AKP Ni Putu Meipin Ekayanti, dalam keterangan tertulis yang diterima Jpost, Rabu 21 Juni 2023.

AKP Meipin menjelaskan, kecelakaan berawal dari pengendara sepeda motor
Kariyono (57), asal Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, bergerak dari arah timur ke barat atau dari arah Denpasar menuju Gilimanuk. Saat tiba di lokasi kejadian, tepatnya pada KM 110 -111 Banjar Tetelan, Desa Candikusuma, Kecamatan Melaya, motor yang dikendarai Kariyono tiba tiba bergerak ke kanan masuk jalur kanan atau jalur lawan.

Baca Juga:  Terseret Arus Muara, Kakek Meregang Nyawa di Candikusuma

Kemudian pada saat bersamaan dari arah berlawanan atau dari arah barat ke timur datang kendaraan bus DK 7175 AA yang dikemudikan I Gusti Ngurah Budiarta (47) asal Desa Melaya, Jembrana, sehingga terjadi kecelakaan lalulintas pada posisi jalur jalan sebelah kanan dari arah timur.

“Saat kejadian kondisi jalan beraspal baik, jalan simpang empat sama besar yang tidak dikendalikan oleh lampu traffic light, tanpa marka jalan dan arus lalulintas sepi,” ungkapnya.

Akibat kecelakaan tersebut pengendara sepeda motor Honda Vario DK 4547 FCH mengalami kondisi patah pada paha kanan dan betis kanan serta tangan kanan patah, wajah kanan memar, keluar darah dari hidung dan meninggal dunia di TKP. Kerugian materiil diperkirakan sekitar Rp. 2 juta. “Seorang pengendara motor meninggal dunia (MD) di tempat,” punkasnya.

Baca Juga:  Puluhan burung Sitaan Di Bebas Liarkan.

Pihaknya juga menghimbau kepada seluruh pengendara dan pengguna jalan raya untuk selalu berhati hati dalam berkendara dan tetap mengikuti aturan lalu lintas yang ada, sehingga peristiwa serupa bisa dihindari. Jika merasa mengantuk atau lelah, berhenti sejenak dan beristirahat untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

banner 981x668