banner 981x668

Sebagai Putra Daerah,Dandim bangga Siswa Harumkan Jembrana Di Dunia

banner 120x600

Jembrana (JPost)– Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf. Teguh Dwi Raharja, S.Sos. memberikan apresiasi kepada Siswa SMAN 2 Negara atas prestasinya sudah mengharumkan Kabupaten Jembrana dengan meraih Medali Emas atau Juara I dalam ajang internasional Japan Design & Invention Expo di Tokyo, Jepang, Senin (17/7/2023).

Ajang lomba ini merupakan Kompetisi Teknologi yang diselenggarakan oleh World Invention Intellectual Property Association (WIIPA) dan Chizal Corporation, Hari Sabtu, 8 Juli 2023 lalu di Tokyo Ariake Garden Convention Center.

Anak sulung dari I Wayan Samping Budi Astika dengan Ida Ayu Sriyuni Mariatni asal Desa Yehembang, Kecamatan Mendoyo ini, berhasil meraih gelar Juara Umum selama tiga kali berturut-turut mewakili Indonesia khususnya Bali.

I Putu Agus Restu Astika Putra juga menyabet gelar bergengsi pada berkompetisi pada ajang STEAM WeCode 2019 International di Guangzhou, China.

Baca Juga:  Ranperda Pajak Daerah Dan Retribusi Daerah dibahas DPRD Jembrana saat Paripurna

Selain itu, Restu juga mencatatkan dirinya sebagai Top Coder yang berkompetisi dengan delegasi dari berbagai negara di seluruh dunia. Selama bersekolah di SMA Negeri 2 Negara, dan juga meraih beberapa prestasi lainnya.

Dandim Jembrana Letkol Inf. Teguh Dwi Raharja, S.Sos mengatakan I Putu Agus Restu Astika Putra mendapatkan juara 1 tingkat internasional yang menemukan sebuah aplikasi di bidang kesehatan. Sesuatu yang sangat luar biasa dan banyak prestasi, putra Jembrana bisa mengharumkan nama bangsa dan negara khususnya Kabupaten Jembrana. Aplikasi yang dilakukan yaitu menghitung denyut jantung, sehingga bisa terdeteksi melalui gadget.

“Saya sebagai putra daerah sangat bangga dengan lahirnya anak-anak berprestasi dan penuh inovasi ilmiah yang lebih akuntabilitas dapat bermanfaat bagi orang banyak, Bahkan Pemerintah Kabupaten Jembrana sangat mendukung penuh dan mengapresiasi, ini sebuah hal yang sangat bagus. Bahkan dukungan itu sepenuhnya melalui proses yang tak sulit hingga kepulangannya I Putu Agus Restu Astika Putra, bahkan Kadis Pendidikan langsung mengawal sejak awal hingga kedatangannya bahkan kaget bisa tampil dengan hasil yang maksimal,” tutup Dandim Teguh yang merupakan putra Jembrana.

Baca Juga:  Polsek Negara Terus Berupaya Mempertahankan Keamanan Sel Tahanan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

banner 981x668