banner 981x668
BERITA  

KPUD Jembrana Melakukan Koordinasi Terkait Kirab Pemilu 2024, Kapolres : Kita Siap Support

banner 120x600

Jembrana (JPost) – Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K. menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi terkait Persiapan Penerimaan dan Pelaksanaan Kirab Pemilu 2024 di Kabupaten Jembrana dalam rangka peningkatan partisipasi masyarakat di Kabupaten Jembrana pada Pemilihan Umum Tahun 2024, Senin (31/7/23) pukul 10.10 Wita.

Kegiatan yang dilangsungkan di Ruang Rapat Lantai II Kantor KPU Kabupaten Jembrana ini dipimpin oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Jembrana I Ketut Gde Tangkas Sudiantara, S.T. dan dihadiri juga oleh Kabag Ops Polres Jembrana, Kasat Intelkam Polres Jembrana, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Jembrana yang diwakili Kabid Poldagri, Anggota KPU Kabupaten Jembrana, Sekretaris KPU Kab. Jembrana, Ketua dan Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan Divisi Sosialisasi se-Kabupaten Jembrana.

Ketua KPUD Jembrana I Ketut Gde Tangkas Sudiantara, S.T. menyampaikan bahwa Kirab Pemilu sudah dilaksanakan oleh Kabupaten Karangasem dan saat ini Kirab ada di Kabupaten Gianyar, setelah itu dilanjutkan ke Denpasar, Badung, Tabanan, Buleleng dan terakhir di Jembrana, dimana kegiatan dimasing-masing Kabupaten dilaksanakan selama 1 minggu.

Anggota KPUD Jembrana Divisi Sosdiklih dan Parmas Made Widiastra, S.E., M.M. memaparkan adapun tema dalam Kirab Pemilu 2024 adalah Pemilu sebagai Sarana Integrasi Bangsa. Lokasi Kegiatan Penerimaan Kirab Pemilu dari KPU Buleleng dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 30 Agustus 2023 di Stage Terbuka Gedung Kesenian Bung Karno Jembrana atau di Anjungan Cerdas Mandiri, Desa Yehembang Kangin, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana.

Baca Juga:  Ibu Rumah Tangga Nyaris Diperkosa Saat Jemput Suami

Undangan yang akan hadir yaitu KPU Provinsi Bali, Forkopimda Jembrana, Ketua dan Sekretaris KPU Kab./Kota se-Bali, Bawaslu Jembrana, Badan Kesbangpol Kabupaten Jembrana, Dinas Kesehatan Kabupaten Jembrana, Dinas Kominfo Kabupaten Jembrana, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Jembrana, Pimpinan Parpol peserta Pemilu 2024 se-Kabupaten Jembrana, PPK dan PPS se-Kab. Jembrana.

Disampaikan oleh Made Widiastra, S.E., M.M. bahwa kegiatan lain yang akan dilaksanakan selama di Jembrana yaitu sosialisasi kepada tokoh agama/masyarakat di Kec. Pekutatan (31/8) depan, sosialisasi kepada segmen pemula/pemuda di Kec. Mendoyo/penanaman pohon cemara (1/9), sosialisasi kepada segmen disabilitas di Kecamatan Jembrana (2/9), sosialisasi kepada segmen perempuan di Kecamatan Negara/senam zumba (3/9), sosialisasi kepada segmen komunitas dan marjinal di Kecamatan Melaya/bersih pantai (4/9), dan penyerahan bendera Kirab kepada KPU Kab. Banyuwangi (5/9).

Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K. menyampaikan bahwa pihaknya siap mensuport setiap kegiatan dan berharap bisa berjalan dengan lancar.

Baca Juga:  Sirkuit All in One Jembrana Tergenang Rob

“Dalam setiap perkembangan kegiatan mohon diinformasikan bilamana ada perubahan dari setiap rencana kegiatan dimaksud,” pinta Kapolres.

“Intinya dari kami Polres Jembrana siap mendukung penuh kegiatan dan diharapkan koordinasi yang baik dan terus ditingkatkan dalam menghadapi Pemilu 2024 sehingga situasi tetap kondusif,” jelas Kapolres Dewa Juliana.

Dari Kesbang Pol Kab. Jembrana I Nyoman Wenten, S.Pd., M.Pd. menyampaikan terkait kegiatan di tanggal 30 Agustus kebetulan di hari tersebut tidak ada kegiatan yang bersinggungan dengan rangkaian HUT Kota Negara.

“Tekait dengan tari penyambutan kiranya KPU Kab. Jembrana bisa bersurat ke pada Bupati untuk memohon bantuan demi kelancaran kegiatan dimaksud,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

banner 981x668