banner 981x668
BERITA  

Jumat Curhat, Kapolres Serap Aduan Warga Nusasari

banner 120x600

Jembrana(JPost) – Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K. melaksanakan kegiatan Jumat Curhat Menyama Braya bersama Kepala Desa Nusasari I Wayan Ardana, S.H., Bendesa Adat Nusasari, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat yang bertempat di Aula Kantor Desa Nusasari, Jumat (11/8/2023). Dalam kegiatan tersebut Kapolres Jembrana didampingi oleh Kasat Lantas, Kasat Binmas, dan Kapolsek Melaya.

Pada kesempatan tersebut Kepala Desa Nusasari I Wayan Ardana, S.H. mengucapkan selamat datang kepada Bapak Kapolres beserta jajaran lnya di Aula Kantor Desa Nusasari.

Lanjut Kepala Desa menyampaikan, untuk situasi di Desa Nusasari kondusif dan kemarin sudah melaksanakan Restoratif Justice terhadap warga yang bertikai di Kantor Desa Nusasari. Untuk masyarakat Desa Nusasari mata pencahariannya sebagai petani dan pedagang.

Sambutan Kapolres Jembrana AKBP Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K. pada kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada seluruh undangan yang telah hadir atas waktu dan pelaksanaan kegiatan Jumat Curhat Menyame Braya yang dilaksanakan pada hari ini di Desa Nusasari, yang mana kegiatan Jumat Curhat adalah merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Polres Jembrana.

Terima kasih kepada Bapak Perbekel sudah bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di wilayah Nusasari bahkan sudah ada yang di Restoratif Justice. Apabila ada hal mendesak di masyarakat yang sangat perlu mendapat penanganan dari pihak Kepolisian bisa menghubungi Call Center 110 Polri adalah merupakan sarana pelaporan cepat yang akan di terima Polres dan akan terkoneksi ke tingkat Mabes 1×24 Jam selalu aktif dan bebas biaya.

Baca Juga:  Pengurus HIPMI Jembrana Dilantik, IPAT Harap Memberi Warna Ekonomi Jembrana

Kapolres mengatakan bahwa kemarin sudah dilantik Polisi Banjar oleh Kapolda Bali, ini dapat mempermudah komunikasi di tingkat Banjar, dan memperdekat Polisi dengan masyarakat, di Banjar sudah bisa melaksanakan Restoratif Justice. Harapan kita apabila ada permasalahan dapat diselesaikan secara kekeluargaan tidak sampai ke ranah hukum, sehingga tidak ada permusuhan antar warga kedepannya.

“Sekarang hadir Polwan Polres Jembrana dalam rangka memperingati hari Polwan yang ke-75. Dari mereka ada dari berbagai Fungsi, ada dari Lantas, Reskrim, Dokes, Intel, sengaja mereka datang ke Nusasari untuk memperkenalkan fungsi mereka masing-masing,” ucap Kapolres.

Lebih lanjut disampaikan oleh Kapolres bahwa belakangan ini marak kasus TPPO agar masyarakat lebih berhati-hati dengan iming-iming yang menggiurkan bekerja keluar negeri sehingga dibutuhkan antisipasi semua lapisan masyarakat dan apabila ada indikasi agar segera melaporkan kepada pihak kepolisian.

Baca Juga:  Kajari Jembrana Selesaikan 12 Perkara lewat RJ

“Adanya penipuan online melalui media sosial khususnya hp melalui pengiriman link dalam bentuk undangan pernikahan, dan sebagainya sehingga para pelaku akan mudah menyadap data pribadi dan mengakses no telepon pemilik untuk digunakan dalam hal-hal negatif seperti penipuan sehingga akan dapat merugikan pengguna media sosial,” jelasnya.

“Nanti akan kita serahkan bantuan plang rambu-rambu yang nantinya dapat digunakan dalam pelaksanaan upacara agama dan adat sehingga diharapkan dapat membatu petugas Pecalang yang bertugas mengamankan jalannya kegiatan upacara agama maupun adat,” pungkas Kapolres Dewa Juliana.

Kemudian Kapolres membuka tanya jawab kemudian menutup acara dengan himbauan agar tetap tingkatkan komunikasi dengan Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, maupun patroli Polsek berkaitan dengan keamanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

banner 981x668