banner 981x668
BERITA  

Bupati Sambut HUT ke-78 RI dengan Tatap Muka Bersama Veteran dan Janda Veteran

banner 120x600

Jembrana (JPost) – Dalam rangka memperingati HUT ke-78 Republik Indonesia, Bupati Jembrana I Nengah Tamba dan Wakil Bupati IGN Patriana Krisna mengadakan acara tatap muka dengan para Veteran dan Janda Veteran Kabupaten Jembrana. Kegiatan ini dilaksanakan di Wantilan Pura Jagatnatha dan dihadiri oleh jajaran Forkopimda serta para Kepala OPD Kabupaten Jembrana, Kamis (17/8/23).

Acara tahunan ini menjadi wujud penghargaan dan penghormatan kepada Pejuang Kemerdekaan di Kabupaten Jembrana. Kepala Dinas Sosial, dr. I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata, mengungkapkan bahwa acara ini melibatkan 148 orang, terdiri dari 49 anggota Veteran dan 99 Janda Veteran dari 5 Kecamatan.

Dalam tatap muka ini, bantuan berupa paket sembako yang berisi beras, minyak goreng, susu, gula pasir, dan mie instan diserahkan kepada para anggota Veteran dan Janda Veteran. Bupati I Nengah Tamba menyampaikan rasa terima kasih atas perjuangan para veteran dalam merebut kemerdekaan, serta mengajak mereka untuk mendukung program pemerintah menuju Jembrana Emas 2026.

Baca Juga:  Pasar Ijo Gading dan Lapangan Dauhwaru Tempat Sementara Pedagang Senggol

“Selain bantuan yang telah diserahkan hari ini kami selaku pemerintah daerah juga selalu berjuang untuk memajukan jembrana. Jadi bukan secara fisik saja yang bapak ibu dapatkan tetapi apa yang kami lakukan untuk jembrana nantinya juga akan dirasakan oleh anak cucu kita,” ucap Tamba.

Meskipun penghargaan saat ini dianggap belum sebanding dengan jasa para pejuang kemerdekaan, pemerintah daerah berkomitmen untuk terus memajukan Jembrana. Acara juga melibatkan dialog antara forkopimda Jembrana dengan veteran dan janda janda veteran. Bupati juga memberikan tanggapan positif terhadap permintaan veteran untuk bantuan biaya santunan kematian sebesar 5 juta rupiah serta seragam baru bagi veteran.

Baca Juga:  Pemeriksaan Ranmor di Pelabuhan Gilimanuk, Nihil Benda Berbahaya.

Acara tatap muka ini merupakan upaya nyata dalam mengenang dan menghormati kontribusi yang berharga dari para Pejuang Kemerdekaan bagi Kabupaten Jembrana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

banner 981x668