banner 981x668
BERITA  

Polres Jembrana Tanam 4450 Bibit Pohon Mangrove dalam Aksi Penghijauan

banner 120x600

Jembrana (JPost) – Pada pagi yang cerah tanggal 23 Agustus 2023, sebanyak 4450 bibit pohon mangrove ditanam oleh jajaran Polres Jembrana. Kegiatan mulia ini merupakan bagian dari upaya penanaman pohon serentak yang digelar di seluruh Indonesia dengan tema “Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini.” Aksi ini dipimpin secara daring oleh Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Di Kabupaten Jembrana, ribuan bibit mangrove ditanam di kawasan Konservasi Hutan Mangrove Desa Budeng, Kecamatan/Kabupaten Jembrana. Kapolres Jembrana, AKBP I Dewa Gde Juliana, menjelaskan bahwa Polri, khususnya Polres Jembrana, memiliki peran penting dalam pelestarian lingkungan.

“Tujuannya adalah untuk menjaga kehijauan dan menunjukkan komitmen Polri dalam mendukung perubahan iklim global serta peduli terhadap lingkungan, yang akan menjadi warisan berharga bagi generasi mendatang,” ujar AKBP Juliana yang didampingi istri sekaligus Ketua Bhayangkari cabang Jembrana.

Baca Juga:  Dari Simulasi Lalin Sampai 450 Personil keamanan Dilakukan Polres Jembrana Terkait Nyepi

Dalam kesempatan ini, perwira dengan pangkat Melati Dua ini juga mengingatkan tentang manfaat besar dari tanaman mangrove dan mengajak peserta untuk menyebarkan informasi tentang kegiatan ini dalam pasar Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

“Terima kasih kepada semua peserta yang telah mendukung dan berkontribusi dalam acara ini,” tambahnya, sembari melakukan penanaman simbolis bibit pohon mangrove di Warung Mangrove Desa Budeng.

Dalam sesi daring, Kapolri Jendral Pol. Listyo Sigit Prabowo menyampaikan bahwa penanaman pohon serentak secara virtual di seluruh Indonesia adalah momen bersejarah yang menunjukkan perhatian institusi Polri terhadap lingkungan. Kegiatan ini memberikan bukti nyata bahwa Polri berperan dalam menjaga dan menghijaukan lingkungan untuk masa depan yang lebih baik.

Selain personil Polres Jembrana dan Polsek Kota Jembrana, kegiatan ini juga melibatkan KTH Wana Mertha Desa Budeng, mahasiswa KKN Universitas Udayana, serta siswa-siswi SMAN 2 Negara dengan total peserta mencapai 150 orang.

Baca Juga:  Pecah!! Perdana di Polda Bali, Kapolres Jembrana Datangkan Motivator Nasional Jelang Pengamanan Pemilu 2024

Turut hadir dalam acara ini adalah Wakapolres Jembrana, Kompol Fudin Ismail, PJU Polres Jembrana, para perwira Polres Jembrana, Camat, Kapolsek Kota Jembrana, Bhayangkari Cabang Jembrana, serta Perbekel dan Kelian Banjar Budeng. Kegiatan ini menjadi bukti nyata bahwa kolaborasi lintas sektor mampu menciptakan perubahan positif dalam menjaga lingkungan dan alam kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

banner 981x668