banner 981x668

Final 3×3 Basketball turnamen, SMAN 1 Negara Tumbang

Keterangan : Foto bersama, ketua panitia, I Putu Agus Dharma Hita, dengan tim pemenang di lapangan bola basket Universitas Triatma Mulya, Kelurahan Lelateng, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana, Kamis (31/8/23). Sumber : istimewa
banner 120x600

Jembrana (JPost) – Turnamen Basket Penjas 3×3 Basketball Tournament, yang diselenggarakan, telah mencapai babak final yang sangat seru. Pertandingan final kategori SMA mempertemukan tim SMA N 1 Negara (SMANSA) dan SMAN 4 Singaraja di lapangan bola basket Universitas Triatma Mulya, Kelurahan Lelateng, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana, pada Kamis (31/8/23). Tim SMAN 4 Singaraja akhirnya meraih gelar juara setelah mengalahkan SMAN 1 Negara.

Meskipun ini adalah turnamen pertama kalinya, ternyata berhasil menarik perhatian peserta dari luar Kabupaten Jembrana.

“Kami memiliki peserta yang berasal bukan hanya dari Kabupaten Jembrana, tetapi juga dari luar kabupaten, seperti SMAN 4 Singaraja dari Kabupaten Buleleng, yang berhasil keluar sebagai juara kategori SMA,” ungkap Ketua Panitia, Dosen Pendidikan Jasmani I Putu Agus Dharma Hita, S.Pd., M.Or., AIFO, saat diwawancarai oleh JPost pada hari Kamis (31/8/23).

Baca Juga:  Beras Mahal, IPAT Sidak Bulog

Ia menjelaskan bahwa kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan utama untuk mencari bakat-bakat atlet basket, terutama di Kabupaten Jembrana.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk mencari potensi-potensi pemain bola basket di kalangan pelajar, khususnya di Kabupaten Jembrana, serta untuk meningkatkan minat bermain bola basket di masyarakat,” tambahnya.

Putu Agus Dharma Hita berharap bahwa minat bermain bola basket akan terus meningkat di Kabupaten Jembrana, dan ia berharap dapat menarik dukungan sponsor-sponsor untuk mendukung pelaksanaan kegiatan-kegiatan basket di masa mendatang.

Baca Juga:  Ketua Komisi III DPRD Jembrana "Ajak Perang" Pemerintah, Terkait Realisasi Hibah

Dalam turnamen ini, SMAN 4 Singaraja meraih gelar juara kategori SMA, sementara SMPN 2 Negara keluar sebagai juara kategori SMP.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

banner 981x668