banner 981x668

Bupati Tamba Ajak Masyarakat Wujudkan Pemilu Damai dan Kondusif

banner 120x600

Jembrana (JPost) – Bupati Jembrana, I Nengah Tamba, bersama dengan unsur Forkopimda, Komisi Pemilihan Umum (KPU), dan 18 Partai Politik (Parpol) telah melakukan penandatanganan Deklarasi Damai Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 di Wantilan Pura Jagatnatha pada tanggal 7 September 2023.

Deklarasi ini bertujuan untuk menegaskan komitmen dalam menjalani proses pemilu dengan penuh toleransi, menghormati perbedaan pendapat, menolak kekerasan, dan mendorong semangat persaudaraan serta gotong-royong.

Bupati Tamba menyambut baik penyelenggaraan Deklarasi Damai Pemilu 2024 di Kabupaten Jembrana. Dia menekankan pentingnya pemilu saat ini disambut dengan gagasan dan bukan adu jor-joran baliho atau money politik. Pemilu harus dilakukan dengan kekuatan pemikiran dan gagasan untuk membangun Kabupaten Jembrana yang lebih baik di masa depan.

Baca Juga:  Dokter Spesialis Gadungan yang Tipu Jutaan Rupiah Dibekuk Satreskrim Polres Jembrana, IDI Bali : Masyarakat Harus Berhati-hati

Dia juga mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam proses demokrasi tahun 2024 dengan memberikan kontribusi pemikiran yang cerdas dan menjauhi tindakan seperti bullying, penyebaran hoaks, SARA, dan pemecah belah.

Kapolres Jembrana, AKBP I Dewa Gde Juliana, menyatakan kesiapan kepolisian dalam memastikan keamanan dari awal tahapan kampanye hingga pemungutan suara. Koordinasi telah dilakukan dengan penyelenggara pemilu untuk memastikan kelancaran proses pemilu.

Deklarasi ini menjadi komitmen bersama untuk menjaga kondusifitas Kabupaten Jembrana selama proses pemilu, dengan harapan agar tidak ada penyebaran berita palsu (hoaks), tindakan anarkis, fitnah, dan sejenisnya. Semua pihak diharapkan bisa bersinergi untuk kepentingan negara.

Baca Juga:  Revitalisasi Pasar Umum Negara Dimulai, Tamba "Juli 2024 Rampung"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

banner 981x668