banner 981x668

Sinegritas TNI dan Masyarakat, Teguh : Berharapa Babinsa Peduli dan Peka

Keterangan Foto : Dandim 1617/Jembrana Memebrikan Pengarahan Kepada Peserta di Makodim, Rabu (24/1/23). Sumber Foto : Istimewa
banner 120x600

Jembrana (JPost) -Babinsa Banjar Tengah Koptu Sugiri Koramil 1617-01/Negara, Kodim 1617/Jembrana bersama Bhabinkamtibmas Aipda Gede Ardi melaksanakan giat komsos bersama warga Binaan yang merupakan salah satu tokoh masyarakat Lurah Banjar Tengah Komang Ariawan S.sos bertempat di Kantor Lurah Banjar Tengah, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana. Rabu (24/01/2024).

Saat di konfirmasi koptu Sugiri mengatakan komsos tersebut dilaksanakan dengan warga binaan dimaksudkan untuk membangun keakraban serta kebersamaan dengan warga binaannya. Serta kegiatan komsos yang dilakukan Babinsa ini merupakan bentuk Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, khususnya Babinsa kepada warga masyarakat di wilayah binaannya dengan tujuan untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan.

Baca Juga:  Mencegah Tindak Pidana Perdagangan Orang, Binluh TPPO Digelar

“Dengan adanya interaksi dan komsos antara Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat”, ungkap Babinsa.

Saat ditemui ditempat terpisah, Komandan Kodim 1617/Jembrana Letkol Inf Teguh Dwi Raharja S Sos menyampaikan harapannya supaya Babinsa bisa selalu peduli dan peka dengan situasi yang ada di lingkungan sekitar, sehingga setiap ada permasalahan apapun bisa di Komunikasikan dan diselesaikan dengan cepat.

“Dengan Demikian hubungan Silaturahmi tetap terjaga antara jaring dan Babinsa, Toga dan Babinsa selalu bergerak dan bersinergi melaksanakan Pembinaan terhadap kalangan generasi Muda guna mencegah hal hal yang dimungkinkan merusak mental dan karakter generasi muda seperti pergaulan sex bebas dan narkoba serta kedepannya dalam ajang Pemilu agar menggunakan hak pilihnya sebagai warga negara ucap,” Dandim.

Baca Juga:  Truk Mengantri Sampai Simpang Manuver Pelabuhan Gilimanuk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

banner 981x668