banner 981x668

Rugi 1,4 Milyar, Kandang Ayam Terbakar di Jembrana

Keterangan Foto : Kandang ayam saat dilalap api di Jembrana, Senin (29/7/24) pagi Sumber Foto : Damkar Jembrana
banner 120x600

Jembrana (JPost) – Sebuah musibah kebakaran melanda kandang ayam milik I Made Wastika di Lingkungan Petapan Persidi, Kelurahan Tegal Cangkring, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana pada Senin (29/7/24) pagi. Peristiwa ini menyebabkan ribuan ekor ayam hangus terbakar dan kerugian ditaksir mencapai Rp1,4 miliar.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, kebakaran pertama kali diketahui oleh seorang warga sekitar pukul 07.45 WITA. Api dengan cepat melalap kandang ayam yang berukuran 55×8 meter persegi tersebut. Petugas pemadam kebakaran dari Regu 1 Damkar Jembrana yang tiba di lokasi berhasil memadamkan api dalam waktu sekitar 2 jam.

Baca Juga:  Media CMN Tak Terbukti Memeras, Owner Laporkan Balik Pemilik SPBU ke Polres Jembrana

“Penyebab pasti kebakaran masih dalam penyelidikan. Namun, diduga kuat api berasal dari tabung gas elpiji yang ada di dalam kandang,” ujar Kabid Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Satpol PP Jembrana, I Kadek Rita Budi Atmaja.

Atmaja menambahkan jika dalam peristiwa ini, tidak ada korban jiwa. Namun, kerugian materiil yang dialami pemilik kandang cukup besar. Selain ribuan ekor ayam yang mati terbakar, sejumlah peralatan kandang dan pakan ayam juga ikut ludes.

Baca Juga:  Pegawai Pemkab Jembrana Tertangkap Narkoba, Dua lainya Kabur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

banner 981x668