banner 981x668

Tak Hati-Hati Truk Tronton Sebabkan Kecelakaan beruntun di Jalan Denpasar-Gilimanuk

Keterangan Foto : tampak Depan Mobil Bus Mercy Ringsek Usai Tabrakan Beruntun di Jalan Raya Denpasar - Gilimanuk, Selasa, 17/9/24. Sumber Foto : Polsek Melaya
banner 120x600

Jembrana (JPost) – Kemacetan panjang terjadi di jalur Denpasar-Gilimanuk, tepatnya di KM 109-110, Banjar Tirtakusuma, Desa Candikusuma, Kecamatan Melaya, Jembrana, pada Selasa (17/9/2024) sore. Insiden ini disebabkan oleh kecelakaan beruntun yang melibatkan empat kendaraan besar.

Kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 15.20 WITA. Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian bermula saat sebuah truk tronton Mitsubishi dengan nomor polisi B-9552-BYT, yang dikemudikan oleh Wahyu Riyanto (33), berusaha mendahului truk Toyota di depannya.

Namun, dua bus besar yang melaju dari arah berlawanan membuat truk tersebut gagal mendahului. Bus Hino dengan nomor polisi AB-7551-AS yang dikemudikan Santoso (47) tiba-tiba mengerem mendadak, menyebabkan bus Mercedes Benz di belakangnya, yang dikemudikan Hidayanto Tri Setyo Yuono (40), menabrak bagian belakang bus Hino.

Baca Juga:  Akibat Kaki Kram, Mobil Hantam PJU di Gilimanuk.

“Dugaan awal, kecelakaan ini terjadi akibat kurangnya kehati-hatian pengemudi truk tronton saat mendahului kendaraan di depannya,” ujar Kapolsek Melaya, AKP I Ketut Sukadana.

Benturan keras antara kedua bus tersebut menyebabkan bus Mercedes Benz terdorong ke arah kanan dan menabrak truk tronton Mitsubishi. Truk Toyota yang berada di belakang juga tidak dapat menghindar dan menabrak truk tronton tersebut.

Akibat kejadian ini, keempat kendaraan mengalami kerusakan parah. Meskipun demikian, tidak ada korban jiwa dilaporkan dalam insiden tersebut. Namun, kerugian materiil diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Baca Juga:  Kasus Pengoplosan Gas LPG Abiansemal, Polda Bali Tetapkan Satu Tersangka

Pihak kepolisian saat ini masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kecelakaan beruntun ini. Kapolsek Melaya juga mengimbau kepada para pengguna jalan di jalur Denpasar-Gilimanuk agar lebih berhati-hati dan selalu mematuhi peraturan lalu lintas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

banner 981x668