banner 981x668
BERITA  

Puluhan Peserta Ikut Tes PPK di Jembrana

banner 120x600

JPost (Negara)-
Sebanyak 98 peserta mengikuti tes seleksi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang diselenggarakan KPU Jembrana di SMA Negeri 1 Negara, Selasa (6/12).

“Tes kali ini menggunakan sistem CAT. Dengan sistem ini kami pastikan tidak ada titip-titipan agar peserta lolos. Siapa yang memang hasil tesnya bagus, otomatis dia yang lolos,” kata Ketua KPU Jembrana I Ketut Gde Tangkas Sudiantara.

Ia mengatakan, setelah seleksi lewat CAT ini, akan dilakukan tes wawancara sebagai tahap terakhir rekrutmen PPK. “Akan dipilih 25 orang PPK yang bertugas di kecamatan. Pelantikan rencananya kami lakukan tanggal 4 Januari,” katanya.

Baca Juga:  "Seni Janturan" Akulturasi Budaya Menyame Hindu dan Muslim Jembrana

Dari 25 orang yang lulus, akan menjadi PPK di lima kecamatan di Kabupaten Jembrana, dengan masing-masing kecamatan diisi lima orang.

Komisioner KPU Made Widiastra mengatakan, sebenarnya ada 103 pendaftar, namun yang datang mengikuti CAT hanya 98 orang.

“Yang tidak datang otomatis gugur. Kami pilih di SMA Negeri 1 Negara karena disini memiliki 105 komputer, sehingga kalau seluruh peserta seleksi datang, kebutuhan komputer terpenuhi,” katanya.

Tangkas maupun Widiastra menyatakan, dengan seleksi administrasi lewat sistem Sispol dan Sibak, peserta seleksi PPK benar-benar dari orang-orang independen atau tidak menjadi anggota partai politik. (mde, abr, yus)

Baca Juga:  Bupati Sambut HUT ke-78 RI dengan Tatap Muka Bersama Veteran dan Janda Veteran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

banner 981x668