banner 981x668
BERITA  

Pemkab Jembrana Bantu Pipa Air Bersih

Untuk desa terdampak banjir

banner 120x600

JPost (Negara) –
Pemerintah Kabupaten (Pemkab Jembrana) membantu pipa air bersih untuk lima desa/kelurahan, yang pipa saluran air bersihnya rusak karena banjir bandang beberapa waktu lalu.

“Air bersih merupakan kebutuhan pokok. Tentu dengan rusaknya pipa yang berfungsi sebagai jalur distribusi air bersih, berdampak kurang baik bagi masyarakat,” kata Bupati Jembrana I Nengah Tamba, saat menyerahkan bantuan tersebut di Sekretariat BPBD Jembrana, Minggu (11/12).

Ia berharap, dengan bantuan pipa ini distribusi air bersih bagi warga segera pulih seperti sebelum diterjang banjir. “Saya berpesan karena jalur pipa sebelumnya rawan diterjang banjir, untuk pemasangan selanjutnya agar mencari jalur yang lebih aman,” katanya.

Baca Juga:  kantor Desa Pohsanten Terbakar, Kerugian ditaksir 40 Juta

Bantuan pipa ini diberikan kepada Desa Melaya, Penyaringan, Batu Agung, Tegalcangkring dan Kelurahan Pendem.

Perbekel Penyaringan I Made Dresta sebagai salah satu desa yang menerima bantuan tersebut mengatakan, bantuan pipa untuk distribusi air bersih yang cepat direalisasikan Pemkab Jembrana tersebut sangat bermanfaat untuk warganya.

“Kami segera akan memasang pipa tersebut, sehingga bagi warga yang suplai air bersihnya terganggu karena banjir, bisa normal kembali,” katanya. Menurutnya, pemasangan pipa tersebut akan dilakukan gotong royong oleh warga. (gis)

Baca Juga:  Kecelakaan Lalu Lintas di Jalan Pedesaan, Menelan Satu Korban Jiwa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

banner 981x668