banner 981x668
BERITA  

Warga Tinggal di Tenda Dijanjikan Bantuan Segera

Sudah Tiga Bulan Tinggal di Tenda

banner 120x600

JPost (Jembrana) –
Komang Arta warga Desa Batu Agung, Kecamatan Jembrana yang bersama istri dan satu orang cucunya sudah sekitar 3 bulan tinggal di tenda karena rumahnya roboh, dijanjikan segera mendapatkan bantuan bedah rumah.

“Pemberitahuan yang kami terima dari BPBD, bantuan rumah akan diberikan tanggal 20 Desember nanti. Saya sangat berharap bantuan itu segera ada, karena sudah tiga bulan lebih kami tinggal di tenda,” kata Arta, saat ditemui JPost, Rabu (14/12).

Ia mengatakan, dari BPBD juga diperoleh informasi, bantuan bedah rumah tersebut berasal dari Pemerintah Provinsi Bali. “Saat awal musibah rumah saya roboh, banyak bantuan sembako dari berbagai pihak. Tapi kami juga butuh rumah untuk tempat tinggal,” katanya.

Baca Juga:  Dua Gerombolan Anak Jalanan Diamankan Satpol PP, Satu Dipulangkan

Perbekel atau Kepala Desa Batu Agung I Komang Sudarma mengatakan, untuk anggaran di desa pada tahun depan hanya dipasang bantuan untuk dua unit rumah. “Tapi biasanya ada juga dari kabupaten dan provinsi, tapi jumlahnya kami belum tahu,” katanya. Menurutnya, untuk mendapatkan bedah rumah, warga harus memenuhi sejumlah persyaratan.

Khusus untuk Komang Arta, ia berharap, berbagai pihak juga membantu sehingga segera bisa memiliki rumah yang layak huni.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jembrana I Putu Agus Artana Putra, saat dikonfirmasi lewat telepon tidak mengangkat panggilan dari JPost meskipun berdering.

Baca Juga:  Komsos Dengan Warga, Babinsa Budeng Pantau Wilayah Binaan

Rumah Komang Arta roboh saat hujan lebat beberapa bulan lalu, sehingga hingga kini ia bersama istri dan cucunya terpaksa tinggal di tenda dari terpal. (ysa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

banner 981x668